Minggu, 14 April 2019

Casing Power Bank Smart Yang Akan Trend di Masa Depan

Baru-baruini,  Apple  mulai merilisaksesori resmi untuk tiga  iPhone  terbaru.Aksesori terbaru ini merupakan sebuah  casing  smartphoneyang juga bisa dipakai sebagai power bank.
Diam diam, Applemulai menjual aksesoris resmi untuk trio iPhone teranyar miliknya. Aksesoristersebut berupa sebuah casing yang merangkap sebagai “powerbank”karena dilengkapi baterai terintegrasi. Aksesoris bernama Smart Battery Caseini dijual melalui situs resmi Apple.com. Bentuknya mirip casing ponselkebanyakan, tapi sedikit menonjol pada bagian belakang dan terbuat darisilikon. Ketika casing ini digunakan, maka perangkat akan terlihat menjadilebih tebal. Tonjolan di punggung aksesori itu tak lain memuat baterai yangterhubung ke ponsel lewat konektor Lightning di sisi bawah casing. Baca juga:Baterai iPhone XS dan XS Max Lebih Cepat Habis Dibanding iPhone X Applemenjanjikan Smart Battery Case dapat memperpanjang masa pemakaian iPhone XR, XSdan XS Max menjadi sekitar dua kali lebih lama. Waktu talk time disebut bisamencapai 39 jam, pemutaran video non-stop 27 jam, lalu browsing hingga 22 jam.Dirangkum KompasTekno dari Techspot, Rabu (16/1/2019), casing powerbank inisudah bersertifikat “Qi”, standar pengisian daya nirkabel yang dibuatoleh Wireless Power Consortium (WPC). Dengan adanya sertifikat Qi, artinyaSmart Battery Case tersebut bisa diisi ulang secara nirkabel (wireless). Takhanya itu, casing ini juga mendukung pengisian daya cepat (fast charging) lewatport USB Type C. Smart Battery Case sudah dijual resmi di Apple.com dalampilihan warna putih dan hitam. Harganya dipatok sebesar 129 dollar AS atausetara Rp 1,8 juta. Beberapa tahun lalu, Apple juga sempat membuat aksesoris yangserupa untuk iPhone 6 dan iPhone 6S.
Tak perlu lagibingung lagi mencari tempat mengisi daya karena casing ini dilengkapi denganbaterai di bagian case-nya.
Aksesori inididesain mirip dengan casing smartphone kebanyakan, namun bedanya sedikit menonjolpada bagian belakang.
Tonjolan yangberada di belakang case tersebut merupakan baterai yang nantinya akan terhubungke smartphone lewat konektor Lightning di sisi bawah casing.  
Casing yangterbuat dari bahan silikon ini akan terlihat lebih tebal apabila akandigunakan.
Applemengklaim  Smart BatteryCase  ini dapat membuat masa pemakaian iPhnoe XR, XS dan XS Maxmenjadi dua kali lebih awet.

Smart Casing Powerbank dari Apple
Dengan casingini diperkirakan lama pemakaian iPhone bisa mencapai 39 jam untuk telepon,sekitar 27 jam untuk pemutaran videi non-stop dan sekitar 22 jam untukbrowsing.
Dilansir darilaman Techspot, casing power bank ini sudah memiliki sertifikat”Qi”, standar pengisian daya nirkabel yang dibuat oleh Wireless PowerConsortium (WPC).
Adanyasertifikat ”Qi” di Smart Battery Case ini dapat diisi ulang dengan wireless,jadi kamu tak perlu repot-repot lagi membawa banyak kabel untuk perangkat kamu.
Selain itu,casing ini juga mendukung pengisian daya yang cepat melalui port USB Type C.
Dengan Smart Battery Case ini, iPhone baru tak perlu lagi bingung mencaritempat pengisian daya. Karena tersedia baterai di bagian belakang case ini.
Smart Battery Case ini didesain mirip dengan casing ponsel kebanyakan,namun bedanya sedikit menonjol pada di belakang.
Tonjolan yang berada di belakang case tersebut merupakan baterai yangdihubingkan ke ponsel lewat konektor Lightning.
BerikutKelebihan Smart Battery Case

1. Mudah Pasang & Lepas

Tidakseperti produk dari pihak ketiga yang menggunakan struktur bongkar pasang dari2 bagian casing,  iPhone 6sBattery Case menggunakan satu bagian utuh dan dapat kamu pasangdengan mudah. Ya, ini berkat bahan soft microfiber dan soft elastomer yang adadi produk tersebut.
Oke,dengan bahan yang mudah dilepas seperti itu, wajar rasanya jika di bagian atascase ini ada bagian yang tidak diisi dengan baterai — berbeda dengan case pihakketiga yang memenuhi semua bagian belakang dengan elemen baterai tambahan.
Lantasuntuk sisi bawahnya yang juga tidak menggunakan baterai, saya rasa ada tujuanpenting di balik bentuk tersebut. Yaitu Apple ingin aksesoris iPhone LightningDock tetap dapat digunakan ketika kamu memakai iPhone 6s Battery Case. Denganbentuk baterai yang ada di tengah tersebut, beratnya juga lebih merata danmantap saat ditancapkan ke docking.

2.Port Lightning Langsung, Tanpa Kabel Tambahan

Karenacasing ini dibuat langsung oleh Apple, wajar rasanya jika terdapat adapterLightning to Lightning di case ini. Ya, kamu tidak perlu menggunakan kabeltambahan untuk mengisi dayanya. Cukup bawa kabel data iPhone kamu kemanapununtuk dapat mengisi iPhone 6s Battery Case.
Nahmasih seputar charging, ini adalah salah satu detail yang sering dilewatkandalam bahasan. Ada lampu kecil di bagian dalam iPhone 6s Battery Case yang akanmenyala ketika kamu mengisi daya baterainya. Hal ini dapat dilihat ketika kamumengisinya secara terpisah — tidak sedang digunakan oleh iPhone.

3.Mode Charging Cerdas — iPhone Menjadi Prioritas

Masihseputar charging dan teknologi yang hanya bisa diciptakan oleh Apple untukaksesorisnya. iPhone 6s Battery Case ini terhubung langsung ke NotificationCenter perangkat iPhone. Kamu dapat melihat 2 ikon baterai ketika sedangmenggunakan casing ini dan melihat persentasenya dengan mudah — persis sepertimelihat baterai Apple Watch deh.
Nah sedangkan untuk mode isi ulang daya ke listirk, iPhone 6s Battery Case memberikan prioritas pengisian ke iPhone terlebih dahulu. Jadi ketika kamu harus melepaskan case ini, setidaknya baterai utama kamu sudah diisi lebih dahulu.
Demikian artikel ini semoga bermanfaat untuk kamu yang ingin mencari casing power bank.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda